Indon & Malingsia

Kedua kata di atas adalah ejekan dari 2 negara, Indonesia dan Malaysia. Ada apa sebenarnya?


Begini, Malaysia pernah mengeluarkan kata “Indon” sebagai sebutan orang Indonesia yang tinggal di sana. Awalnya, kata “Indon” berasal dari salah satu media massa Malaysia. Dan lama kelamaan, merambah menjadi suatu bahan ejekan untuk orang Indonesia.

dan sebaliknya, Indonesia pernah mengatakan “Malingsia” sebagai ejekan untuk orang Malaysia.

Saya pernah membuka “Google” dan mencari tahu lebih lanjut tentang Indon dan Malingsia. Saya ketikan saja “Indon Malingsia” lalu saya klik “search.” Dan, astaghfirullah! saya menemukan forum dengan judul “Indon Negara Hina.Kesian.” di dalamnya, saya juga melihat comment seperti ini :

“itu belum dikira tahap kekejian lagi..dicampur dengan kehinaan,kebatilan,kekuffaran. ..

kesian indon…πŸ˜‰

sudah busuk,dimakannya pulak nanah belanda..yang terlebih bahaya…bila mereka menemui tahi lembu yang masih panas mereka sangka itu adalah kuih kebanggaan mereka…

dasar anjing kurap belaan belanda…sudah busuk dikeji malah hina sungguh bangsa mu…

hihihihihi….:D”

Sungguh, kenapa Indonesia dan Malaysia tidak pernah DAMAI? Kita kan satu saudara… Satu ASEAN… Banyak juga rakyat muslim di Malaysia… Tapi kenapa kita tidak pernah berdamai?

Harapan saya dalam artikel ini adalah ingin mengingatkan kepada Indonesia dan Malaysia bahwa Perselisihan seperti ini harus diselesaikan secepatnya. Kita saling membutuhkan, dan tidak mungkin terpisahkan.

WE LOVE PEACE…

Mohon maaf apabila artikel kali ini menyangkut masalah kenegaraan…

40 thoughts on “Indon & Malingsia

  1. waduh waduh waduh waduh waduh waduh it’s gettin a lil hot!!

    gw mau bilang ini tanpa kata2 kasar… jgn didelete ya prim:
    ng…seandainya orang malaysia yang nemuin forum kayak gitu yg jelek-jelekin negaranya, mungkin rasanya ga enak kali ya…

    masalahnya, gw yg baca juga ngerasa kurang enak di hati. kenapa Indonesia & Malaysia ga pernah damai ya??? siapakah yg salah dan siapa yg benar??
    *ga ada yg tau PERSIS kale jawabannya*

    malingsia tuh apa?

  2. btw, gw buat nih artikel dengan penuh perhitungan. takutnya nanti ada yang tersinggung dari suatu negara. TAPI, gw berharap orang indonesia & malaysia ikut MEMBACA artikel ini. Bodo amat, mau ada yang tersinggung apa enggak, yang penting gw mau ngejelasin bahwa PERSELISIHAN ITU GAK BAIK. Sebaiknya akhiri pertengkaran dan perselisihan ini. Indonesia dan Malaysia berdamai dan berjanji gak akan buat keributan lagi.

    NAH, itu yang gw harap dari artikel ini. Kalo udah gitu, kan kita (sebagai orang indonesia) tenang tenang aja pergi ke malaysia dan sebaliknya, orang malaysia juga aman-aman saja bepergian ke Indonesia.

  3. berarti, kita harus memulai perdamaian dari sekarang!
    kita mencari sumber masalahnya dan menyelesaikannya bersama-sama.
    kalau sudah damai, kedua negara kan bisa hidup aman sentosa..
    soalnya aku juga pernah ngerasain yang namanya diejek sampe parah banget.
    kalo baca artikel ini, aku jadi inget tentang masa laluku yang suram itu..
    rasanya jadi pengen nagis aja… hiks hiks ='(
    mungkin awalnya emang berat untuk meminta maaf, karena kita gak tau mana yang benar dan mana yang salah.
    tapi, kita harus menyadari sendiri. dan harus ikhlas meminta maaf apabila kita yang salah.
    dan kita harus inkhlas menerima maaf mereka apabila mereka yang salah.
    kalau kita sama-sama merasa benar, maka masalah ini akan terus berlanjut.
    dakara, (b. jepang artinya ‘karena itu’,) kita harus bisa mengoreksi diri.
    siapa tahu apa yang selama ini kita kira benar ternyata salah.
    ataupun sebaliknya,
    siapa tahu apa yang selama ini kita kirabenar ternyata salah.
    gitu…

  4. waduh…..emang keliatannya keterlaluan…Tapi blum tntu itu mrupkan bhan ejekan…Dripada kita ribut di sini mending kita tnjukin bhwa kita bisa jadi bngsa yg lebh baek dr sekarang!!!!Lgpl banyak jg plajar kita yg skul di sana….Dan ga semua orang Malaysia jelek,key!!!

  5. pokoknya Indonesia sama Malaysia harus damai.

    Kalo dipikir-pikir, kita kan saling membutuhkan. Coba bayangin, Air Asia, airline dari malaysia, udah bener-bener diminati oleh orang Indonesia. Dan TKW dari Indonesia, juga udah merajalela di sana.

    bayangin kalo kita gak pernah damai…. Mungkin aja Air Asia gak ada lagi di Indonesia. TKW dan turis dari Indoensia juga udah gak ke malaysia lagi….

  6. q cma maw ngmong kl perselisihan n hinaan tu hanya akan bikin kita sakit ati.U thu sendiri kan gmna rasanya sakit ati????? mau makan aja g selera…..capek deech

  7. Gimana sih….
    g malu y bertengkar terus
    damai donk sama-sama islamic jg.
    apa kata dunia…
    cari solusi donk..
    jgn menikmati pertngkaran…

  8. Kebanyakan konfrontasi orang Malaysia lebih bersifat menghina ataupun mencaci. Namun orang – orang kita, yang saya lihat, justru mengumbar fakta nyelekit yang ternyata menohok hati…

    Dan tak jarang itu didukung oleh sejumlah orang luar negeri.πŸ˜€

  9. deean : rukunlah kita semua bangsa yang serumpun. sabar adl kuncinya.

    gue stujuuuu banget sm deean!

    dan gue juga setuju sama ini

    …….primaseason………… : pokoknya Indonesia sama Malaysia harus damai.

    Kalo dipikir-pikir, kita kan saling membutuhkan. Coba bayangin, Air Asia, airline dari malaysia, udah bener-bener diminati oleh orang Indonesia. Dan TKW dari Indonesia, juga udah merajalela di sana.

    bayangin kalo kita gak pernah damai…. Mungkin aja Air Asia gak ada lagi di Indonesia. TKW dan turis dari Indoensia juga udah gak ke malaysia lagi….

  10. WE LOVE PEACE…

    Mohon maaf apabila artikel kali ini menyangkut masalah kenegaraan…

    Ya betul…
    Daripada sibuk nunjuk hidung orang, mendingan kita tunjuk hidung kita sendiri…
    Bangsa yg mau nunjuk hidungnya sendiri, itulah bangsa yang bijaksana…We love peace….πŸ™‚

  11. Padahal dulu Indonesia ama Malaysia itu negara yang damai..
    Indonesia pernah membantu malaysia dalam tenaga kerja, Malaysia juga pernah membantu Indonesia…
    Tapi, yang paling membuat gwe keswl yaitu TKI yang kerja disana.. Yang meninggal dalam tahun ini banyak. Walaupun di Saudi Arabia juga banyak..
    Mungkin harus ada perjanjian antara Indonesia sama Malaysia, “PERJANJIAN PERDAMAIAN”
    Gue setuju ma comment2 lu semua!
    “DAMAI ITU INDAH”
    Mudah2ah conflik antara Malaysia sama Indonesia, dan konflik2 lainnya seperti pengambilan tanah oleh Singapore, dll bisa terselesaikan……

    *PEACE*

  12. yahhh, pokoknya sekarang tergantung pemerintah negara kita aja… Mau bertindak bagaimana, dan mau melakukan apa terhadap konflik2 seperti ini..
    Mudah-mudahan aja artikel ini dilihat oleh pemerintah2 negara Malaysia, dan Indonesia, agar mereka BERPIKIR apa yang harus dilakukan agar tercipta perdamaian..
    Mudah2-an aja konflik ini tidak terbawa lama. Yang gue pikirkan kalau terjadi perang bagaimana??? Nasib rakyat indonesia bagaimana??
    Inget ga waktu Malaysia mau merebut pulau di Indonesia??

  13. setujt damai itu indah
    INDAH BANGET MALAH
    KALO BISA SICH JANGAN CUMA MENGHARAP-HARAP INDONESIA AKAN DAMAI MA MALAYSIA TAPI TINDAKANNYA DONK………

  14. Caranya dengan berdoa pada Tuhan YME. masa mau mengulang sejarah dulu pernah konfrontasi dgn Malaysia sampe kita ngotot keluar dari keanggotaan PBB cuma krn M dijadikan anggota juga. Lagian kita mesti ingat di balik perpecahan ini ada bangsa lain di luar rumpun asia yg tertawa terbahak mengetahui hal ini.

  15. Assalamualaikum wr wb.
    Perseteruan antara indonesia dan malaysia di dunia maya mang sdh sangat parah.klo diambil benang merahnya mereka memang merasa lbh kuat,lbh makmur dan lbh2 lainya.
    Orang2 indonesia dilihat hny sbg TKI/TKW yang bkj sbg KOELI dan BABOE di malaysia.coba anda kemalaysia anda pasti akan diperlakukan spt tki2 disana.so . .
    GANYANG MALINGSIA

  16. damai sih bagus, tapi kalo dia terus-terusan melecehkan indonesia, memojokkan indonesia, suka memandang rendah terhadap orang indonesia, menganggap orang2 indonesia adalah komonitas hina, kuli, babu, sial, suka menyiksa TKI disana sudahlah gajinya di tahan…terus suka mencuri pulau indonesia, trus suka mendaftarkan aset budaya asli indonesia ke PBB atas nama Malaysia…kejadian ini terus berulang-ulang.
    Dari dahulu Indonesia malah berusaha agar kedamaian tetap dijaga, tapi Malaysia malah makin ngelunjak, semakin menjadi-jadi..akhirnya timbul pertanyaan. Sebenarnya mau mereka apa?

    Visit here : http://www.malingsia.com
    http://www.id-top.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s