Kiamat 1

Mungkin saja, kita ini adalah manusia generasi terakhir. Siapa tahu, abad depan, tahun depan, bulan depan, besok, atau sedetik lagi, kiamat datang ke Bumi ini.

Tidak ada salahnya apabila kita mengupas, kapan kira-kira terjadinya kiamat. Hal ini bukan membantah ajaran agama Islam, bahwa hanya Allah yang tahu kapan kiamat. Tetapi, ini hanya menyelidiki penyebab terjadinya kehancuran merata di Bumi dan waktu kejadiannya.

Kapan terjadinya kiamat ?

Hari dan waktu tepatnya tidak ada yang tahu, walaupun sudah banyak sekali orang mencoba untuk meramalnya mulai dari Nostradamus, sampai ratusan pembimbing agama maupun sekte, tetapi ramalan mereka selalu meleset. Sedangkan menurut kalender bangsa Maya, kiamat ini akan terjadi pada tanggal 21.12.2012 jadi sekitar tinggal lima tahun lagi.

Penyebabnya kiamat ?

Menurut agama, ini terjadi karena kuasa-Nya Allah, sebagai lembaran terakhir atau lembaran penutup dari buku Ciptaan-Nya. Sedangkan menurut para ahli, ada berbagai macam teori penyebab kiamat itu yang akan saya bahas satu per satu.

Bumi dihancurkan oleh Komet + Asteroid (K+A)

Perlu diketahui bahwa di permukaaan bumi sekarang telah diketemukan lebih dari 160 kawah akibat benturan hantaman K+A. Salah satunya dalah kawah Barringer di Arizona, Amerika Serikat yang memiliki lebar 1,25 km dan 3,2 km panjangnya. Kawah raksasa lainnya yang berukuran lebih dari 70 km di Manicovagan – Kanada adalah akibat dari tabrakan K+A.

Komet dengan ukuran sebesar rumah kecil saja sudah mampu menghancurkan luluhkan puluhan kota, sebab ia memiliki kekuatan seperti juga ribuan bom nuklir. Menurut perhitungan para ahli; komet dengan ukuran 73 km diameter saja sudah akan dapat menghancurkan bumi ini.

Tabrakan dengan asteroid ini akan mengakibatkan gempa bumi selama berjam-jam, gunung-gunung merapi akan meletus dan terjadi Tsunami dashyat dimana-mana. Dunia pun akan menjadi gelap gulita selama berbulan-bulan, karena debu hasil dari tabrakan ini akan menutup sinar matahari, bulan maupun bintang. Tanpa adanya sinar matahari tumbuh-tumbuhan akan musnah semuanya. Apabila tumbuhan musnah semuanya, maka Oksigen akan semakin susah didapat.

Berdasarkan hasil pengamatan dari Hubble Teleskop pada saat ini saja sudah lebih dari 800 asteroid dengan ukuran diatas 1 km diameter berada dekat dengan Bumi (Near-Erath Asteroids) bahkan 200 di antaranya sudah diklasifikasikan sebagai objek yang berbahaya (potentially hazardous asteroids), karena jaraknya sudah sangat mendekati dengan bumi.

Misalnya asteroid NT7 yang berdiamater hampir 2 km melintas dekat Bumi pada 1 Februari 2019. Asteroid 2004 MN4 akan melintas bumi pada 13 April 2029. Pada 21 Maret 2014, asteroid 2003 QQ47 berdiameter 1,2 km bermassa 2,6 miliar ton juga dikhawatirkan akan menabrak bumi ini dan ada beberapa asteroid-sateroid lainnya. Jadi kemungkinan Bumi ini hancur ditabrak oleh asteroid; bukannya sekedar khayalan film fiksi Hollywood ala Deep Impact ataupun Armageddon.

Berdasarkan laporan yang di tulis di majalah Science edisi 16 September 2005, dari hasil penelitian batu-batuan yang dibawa oleh misi Apollo terbuktikan bahwa 80 persen kawah-kawah berada di bulan itu adalah akibat dari hasil tabrakan bulan dengan asteroid. Jadi bukan hanya sekedar bumi saja saya bisa ditabrak oleh komet dan asteroid melainkan bulan pun dapat mengalami hal yang sama.

Oleh sebab itu apa yang tertulis di dalam Al-Qur’an ini mungkin akan terbuktikan dan menjadi kenyataan “Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S.Al-Qamar: 1)”.

Bisa saja kehancuran dunia ini akibat dari perang Dunia Ketiga atau perang nuklir yang akan menjadi pertempuran terakhir yang memusnahkan umat manusia. Dalam bahasa Latin senjata = Arma dan dalam bahasa Ibrani Neraka = Gehenna. Oleh sebab itulah perang dunia terakhir ini juga sering disebut sebagai Armageddon yang dapat diartikan sebagai perang dengan menggunakan “Senjata Neraka”!

 

Intinya, masih belum ada yang mengetahui secara pasti, kapan bumi akan kiamat. Perkiraan menunjukkan angka 2014 dan 2019. Mau kapanpun juga, tetap ingat bahwa mungkin saja besok adalah hari kiamat, jadi bertaubatlah sekarang juga, Allah akan selalu memaafkan hambanya yang bertaubat dengan sungguh-sungguh.

Kupastuntas

kupastuntas@hotmail.com

 

25 thoughts on “Kiamat 1

  1. wow! ini yg kita bicarain ka? yang tadi siang??
    serem banget ya?? semoga kita di lindungi oleh allah swt… dari
    siksa neraka.. dan semoga dosa kita dihapus oleh allah… dan di ampuni allah.. AMIN

  2. Wallahualam kapan kiamat akan terjadi..
    Tapi kemugkinan besar yang tahun 2014 itu akan benar2 terjadi, tapi mungkin aja itu “masih” terbilang kiamat kecil… karena yang disebut kiamat adalah HANCURNYA ALAM SEMESTA bukan bumi saja… Astaghfirullah.. Semoga Allah melindingi kita…

  3. Menyinggung ramalan maya (baktun 12) kiamat akan terjadi tahun 2012, sebenarnya itu hanya batas penglihatan org maya yg hanya sampai kejadian tutup usia bumi dan bukan kiamat, hal serupa juga pada ramalan nostradamus, joyoboyo dll.
    Kurang lebih tahun 2012 atau mundur/ maju dikit bumi berproses menuju tutup usia (bukan kiamat) proses ini ditandai dgn bencana besar, perang besar, kematian besar. Baru setelah itu akan muncul utusan Tuhan (Isa keknya) yang akan mengantarkan bumi ke usia baru.
    Setelah masuk ke usia baru kehidupan bumi akan berlangsung selama minimal 700 tahun, apabila di tutup usia sesudah 700 tahun tidak muncul utusan Tuhan lagi, maka akan kiamat.

  4. kalo menurut saya sih, kiamat akan terjadi beberapa bentuk.
    yang pertama akan anda perang dunia ke 3 antara dunia barat dan timur yang menyebabkan terjadinya perang nuklir. lalu karena perang nuklir itu suhu di dunia menjadi panas, sehingga es di kutub2 akan meleleh dan menyebabkan air laut menjadi naik, ini adalah yang kedua. lalu yang ke tiga adalah dari alam. akan ada gunung meletus sehingga terjadi kebakaran yang hebat (unsur api), bencana banjir yang hebat (unsur air), angin yang kencang / badai (unsur udara), gempa bumi
    (unsur tanah) dan asteroid yang akan menabrak bumi (unsur langit). semua unsur (api-air-udara-tanah-langit) yang akan menghancurkan bumi ini.

  5. yang dimaksud kiamat tentulah kiamat besar dimana seluruh jagad raya ini kembali dilumat menjadi satu oleh mungkin kaya proses pembentukan jagad raya(big bang), nha kiamat nanti mungkin kurang lebih prosesnya kebalikannya big bang… lalu kemudian Allah Hamparkan lagi Jagad Raya yang baru?? yaitu Mahsyar…

  6. solusi dari aq yang bwt org ga mau kiamat datang…

    klo ada komet and meteor ke bumi yang besarnya 73 km,dari mlai skarang qta bikin aja lubang yang terbuat dari baja bwt qta berlindung.nah udah gtu kta bli makanan yang banyak bwt persediaan hdup qta,ya kira2 10000ton beras,50000 ekor kambing.300 kg buah,byar qta ga mti klaperan,klo bwt air gali ajja tnh ntar kluar aer,udh gtu bwa kasur,slimut,bntal,byr qta ga kdinmginan,,udah gtu tunggu ajja skitar 500 thun kmudian,pas udah asp item nya ilang….hehehe…. bza d coba tuh,,,, hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s