Cara membuat blog agar banyak dikunjungi

Mungkin, kupastuntas bukan blog yang banyak dikunjungi orang. Hanya sekitar 110-an orang yang berkunjung setiap harinya… Tapi, saya terus belajar dari senior, bagaimana cara membuat blog agar banyak/ramai dikunjungi.

  1. Posting artikel sesering mungkin
  2. Atur penggunaan bahasa. Tentukan mana artikel yang perlu menggunakan bahasa baku dan bahasa sehari-hari,
  3. Cari tahu terus, apa hot topik hari ini.
  4. Buatlah artikel yang banyak dicari orang, misalnya virus komputer baru, lowongan kerja, dll. Orang akan menemukan blog kita dari mesin pencari, misalnya Google, Yahoo, Windows Live, dll.
  5. Buat tampilan blog semenarik mungkin. Manfaatkanlah CSS untuk mengatur blog anda. Tapi, CSS tidak berlaku di wordpress apabila anda tidak membeli lisensinya… Untuk itu, sebaiknya anda menambah ornamen yang full colour di widget anda.
  6. khusus wordpress : buat satu page khusus (seperti “iSMS” kupastuntas) untuk chatting dengan teman via comment. 1 comment berarti menambah 1 pengunjung di blog anda…!
  7. Hargai hak cipta orang. Misalnya, apabila anda mengambil informasi dari http://www.detik.com, setidaknya anda menulis “dikutip dari http://www.detik.com” di artikel tersebut. Hal ini menandakan bahwa anda masih menghargai hak cipta/copyright orang lain.
  8. Tambahkan animasi-animasi flash di blog anda.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Bagi kakak-kakak senior, tolong yaaa. ditambah kalo masih ada yang kurang……..πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

38 thoughts on “Cara membuat blog agar banyak dikunjungi

  1. Hanya berbagi saja, untuk blog kami tidak menggunakan advice yang Bapak anjurkan. Namun dalam waktu 5 bulan sudah bisa 13.400 kunjungan.

    Ingin tahu lebih lanjut bisa Bapak dengarkan di Talkshow kami setiap Kamis 18:00 WIB di http:radio.spin.net.id.

    Terima kasih banyak, Dari Agus Setiyawan MM, http://agusotsuka.wordpress.com, 081 333 841183, 0341 5455330

  2. *agus setiyawan MM

    hehe,, kok saya dibilang bapak..? saya masih mudaπŸ˜€

    btw, apakah anda melupakan poin nomer 4, “Buatlah artikel yang banyak dicari orang”? pengertiannya kan luas, entah anda mungkin berjualan barang yang banyak dicari orang, atau ada yang lainnya?

    di akhir artikel tersebut, saya juga menuliskan “Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan. Bagi kakak-kakak senior, tolong yaaa. ditambah kalo masih ada yang kurang…” mungkin bapak bisa memberikan masukan lagi..?

  3. @prima: tuh bapak (Agus Setiawan MM) sih jelas pake nomor 4 (khususnya lowongan kerja), baca aja artikelnya yg berjudul “Contoh CV”, trus “Alamat HRD”, sama “Kaya dengan jualan di milis”… itu sih emang buanyak banget di cari orang.

    tapi emang kalo yang no 6 emang jarang di pake, bahkan di wordpress sekalipun (biasanya sih klo di wp cuma hlmn about)

  4. satu lagi, sayang aja kalo di wp ga bisa masang iklan. kalo di blogger masih bisa pasang iklan…. padahal blogsurfernya wp dah keren loo.. (ga kayak blogger, blogsurfernya sangat minim, mendingan surf lewat technorati ato dari link ke link)

  5. Ternyata blog bisa menghasilkan uang loh. Sekali-sekali kalau internetan di warnet atau di rumah ya ada kegiatan yang menghasilkan uang, ya ga? Lumayan untuk tambah uang jajan, beli laptop atau penghasilan tambahan. Mau tau caranya? Kunjungi http://www.e-pras.co.cc

  6. oooo ikutan aja dech tapi bagus koq tipsnya sukses selalu oh yach salam kenal yach kalau ada waktu mampir yach ke blog saya aku tunggu komentarnya. its… tapi sarannya juga yach tapi yang membangun loch

  7. Sebennarnya saya mau tanya bagaimana yach agar kita bisa tahu pengunjung terakhir blog kita apa ada yang bisa membantu saya

    terima kasih sebelumnya buat siapa aja yang bisa membantu saya

  8. aku mau salam aja ah buat annisa hehehehe kayaknya cantik, waduh hehehehe ngaco ya, bercanda deng… mas aku mo tanya mas.. kalo link yang gak dilindungi tu maksude gimana mas? itu lho yang dilarang ma GA

  9. thanks yaa atas segalanya eh u comment blog aq yaa dan beri pendapat jika ada kekurangan ok dan beri tahu bagaimana caranya supaya blog aq bisa menghasilkan uang

  10. Bersedia komentar di postingnya blogger lain juga bagian dari komunikasi agar blog kita dikunjungi. OK..! All you, comment in my blog please..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s