WOW! Nokia N82 – Review

Tanggal 18 Januari 2008 kemarin, saya membeli Nokia N82 di EraFone Pacific Place. Harga N82 pada hari itu sudah relatif murah, yakni sekitar Rp 5.550.000,00. Kemudian, saya mengutak-atik HP tersebut. Bagaimanakah hasilnya??

n82-dipegang.jpg

  1. keypad.jpg
    Tombol keypad yang menurut orang-orang terlalu kecil, menurut saya biasa saja. Mungkin karena jari saya cukup kecil.
  2. Speaker Stereo yang bekerja optimal, sehingga cukup nyaman juga dengerin lagu tanpa headset
  3. Modus pemutaran Potrait-Landscape, bekerja dengan responsif.
  4. A-GPS terasa cepat
  5. Hasil foto yang luar biasa (bahkan di tempat gelap sekalipun)
  6. Walaupun 6 aplikasi berjalan, namun N82 tetap bekerja dengan stabil. Tidak Hang, ataupun merestart sendiri.
  7. Wi-Fi yang ma’nyuuuusssssss. Kenceng banget, bisa sampe 1 Mbitsps (mbps) lebih.

Itulah kelebihan-kelebihan dari N82 menurut saya. Dan berikut adalah kekurangan dari N82 (menurut saya juga)

  1. matrix-3g.jpg
    Layar LCD tidak terlalu terang. Tapi masih bisa terlihat di bawah sinar matahari kuat.
  2. Baterai cepat habis, walaupun tidak terlalu signifikan perbedaannya.
  3. Belum ada update firmware.

Mungkin itu saja dari coba-coba saya. Di sini, saya bukan bermaksud mempromosikan, atau merekomendasikan… Tapi sekedar bertukar info..

29 thoughts on “WOW! Nokia N82 – Review

  1. @indoadman : thx for the comment

    btw, batere cepet habis, itu karena saya terus-terusan nyalain Wi-Fi, ngutak-atik kameranya, GPS, Bluetooth, dll. Dari pertamakali ngecharge, baterenya cuma bertahan 5 jam.

    Tapi untuk operasional normal, bisa 2-3 hari.

    note : batere yang dipake N82, itu BP-6MT, sodaraan sama BP-6M

  2. Ping-balik: WOW! Nokia N82 « ::Kupastuntas::

  3. Menurut gue,batere cepet habis emang dampak dari pemakaian fitur,n rata2 untuk hp2 multimedia seperti itu.tapi kita bisa meminimalis dengan cara pemakaian yang sesuai,n antisipasi aja dengan beli batere 1 lagi,buat jaga2

  4. bego amat loe. lok dah carl zeis ma pasti ok. lok cm sony ja k o. palagi n 82 melengkapi semua sektor multimedia.

  5. kalo mau terang mendingan lo pke TV out cable trus lo colokin ke TV Plasma 42inchi pasti terang dweh,,,,,btw ad yg tau ga dmn beli handsfree original n82, cz pny gw ilang nehhhhh T.T,,,,

  6. skg harga n82 brp ya?
    beda nya ama yg black apa cuma d casing nya doank y?
    kalo n82 ama n96 pilih mana Y?

  7. menurut aku N82 udah mencukupi semua kebutuhan ponsel nich…selama aku pake g ada maslah nich!!!!
    hardware juga g ada masalah………..

  8. wuih,,, N 82 ky na perfect bgt yach…
    tp body nya krang stylish,, n keypatnya q coba lmyan keras,kcil lagi…

  9. ni HP najiz keren abiZ..
    gW nahAn2 Kaga beli sejak denGer ni HP mo lauch..
    mPe neKAt nYari BM dari bataM (makLum ada koNeksi Cui..)
    AkhIr na 2 BulaN kemarEn kebeLi jUga..
    BatEre bOcoR teRgantuNg pEmaKaian AplIkasi Na..CaDangan KuDu (bwat yg FrEak uSeR..kAya gW)
    kaMeRa na Vs K850 punya? SekAlian aj boS di VerSus ma KameRa digiTal Cui..
    haNdSfRee di NokiA ceNter bos (StoK buaNYak tuH)..
    KeYpaD kEcIL? JaRi eNtE seGede JempOL gAjah aPa? GaK KaN???
    pEaCEEE aLL..

    CoMMenT – DoNe

    N82 Black FrEaKzz..

  10. klo leh tau yach apa yang unggul dari handphone ne dari pada handphone yang laen? n gimana klo terserang virus ngatasinya?

  11. kekurangannya satu lagi : aksesorisnya masih langka!!!

    nyari casingnya aja ribet bett…….apalagi kalo mo ganti casing amit2 susahnya…huh…:D

    lam kenal

  12. sayangnya gw dapet N82 yang amat buruk gw beli di sentra ponsel ambasador baru 3 bulan, waktu itu gw cas dalam keadaan mati, setelah penuh gw dapeti hp gw ga bisa hidup lagi. terus gw bw ke NCC ambasador, dua hari kemudian hp otu sudah benar tetapi 2 minggu kemudian hp tersebut tiba tiba merestart sendiri dan kemudain gambar yang ada dilayar lcd amburadul dan jalan-jalan, lalu gw bawa lagi ke NCC senayan city, setelah 3 hari kemudian hp itu benar teapi 2 hari kemudain dengan masalah yang sama muncul lagi sampai 4 kali masuk NCC, hingga akhirnya di ganti mesin dan imei, namun ketika gw mau ambil hp tersebut gw dapati casing gw ancur dan casing saya itu pake anti gores full tetapi yang gw dapat anti gres tersebut berbeda banget dengan yang gw punya, udah miring-miring udah gitu ga full lagi.. jelas banget itu bukan punya gw. kok begitu ya cara kerja NCC, apa iaya ketukar dengan customer lain atau pengerjaannya yangkasar sehingga bayak lecet dan pecah-pecah…
    oh dimanakah gw bisa beli hp yang baik

  13. Klo bisa jgn sering gonta-ganti casing, bisa oblak alias kendur nantinya dan dpt menganggu ‘kesehatan’ keypadnya.
    Ini hp ude ok bgt, btw ada blacknya gak?
    Rencana minggu depan mo beli ini hp mengingat sudah lengkap fitur browse dan entertaintnya (Hsdpa, wifi, tv-out, Xenon flash with 5 MP & Carl Zeiss lens), wuih!

  14. gw suka suara headsetnya keren bo’ trus kalau dipakai modem keceng bo’ gw pake memory 8gb pun oke bgt… jadi gak salah deh beli ini… cuma kekurangannya kenapa batreynya kok gak seperti philips xenium yg bisa standby sampai 1bln, itu aja seh soalnya saya suka dengerin musik sampai berjam2, tapi secara keseluruhan oke bgt deh dapet nilai 99,99999 deh

  15. hp n82 saya di beli awal oktober 2008
    kameranya memang bagus
    pertamanya sich seperti itu
    tapi awal jan 2009 ini gambar yg di ambil kabur
    kemudian beberapa hari kemudian hp saya sdh tdk bisa tag foto lagi
    setiap buka kamera selalu nda muncul n ada tanda kilat xenon di kiri atas
    sedangkan kamera depannya muncul tulisan “terjadi kesalahan tidak terduga. matikan perangkat dan restart”
    itu terjdi sampai skrg. aku kayak pegang HT sja hp besar yg kameranya bgus tapi sdh tdk jd
    kenapa bisa seperti itu yach?
    bagaimana mengatasinya?

  16. gw jg pake n82
    Sumpah ini hp nyenengin buanget
    Kkurangannya
    Blum bisa nonton tv
    Layarnya keypad kecil
    Blum bisa dishake bwat ganti lagu
    Blum ada track id
    Blum touch screen
    Tapi kalo wat mejeng keren terlihat stylish n sporty

  17. Dibandingkan dengan yg lainnya :

    1. tombolnya kuat, meski kecil, enak buat sms’an
    2. buat ganti tombol pencil gunakan tombol # saja (beberapa orang kurang mengetahui tentang fasilitas ini) baca lengkapnya di url saya
    3. GPSnya mantap sudah bagus🙂
    4. kelebihannya bisa anda rasakan, sedikit sekali.

    dan yang paling penting, usahakan untuk membeli / memilih ponsel yang tidak berjenis slide / geser. dari pengalaman dan konsultasi harga untuk kabelnya saja, bisa mencapai 1/4 – 1/2 dari harga secondnya, jadi silahkan anda membelinya🙂

    tentang aplikasinya, silahkan jika ada yang pengen berbagi, kunjungi LINK saya…

    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

