Fakta penggunaan ponsel yang SALAH

Handphone sekarang merupakan kebutuhan semi primer dari seluruh kalangan. Namun karena informasi yang sangat minim dan kebiasaan yang salah, handphone dapat menjadi malapetaka buat kita. Loh! Kok bisa..??? Baca artikel ini sampai habis.

https://i0.wp.com/www.engadgetmobile.com/media/2006/04/post40811441041137wk.jpg

  1. Menempelkan handphone ke telinga ketika sedang menelfon.
    Ini adalah kebiasaan yang jelas-jelas dan benar-benar salah. Mengapa?
    Hanpdhone adalah alat komunikasi dua arah yang menggunakan frekuensi radio tingkat tinggi. Ketika ada panggilan/melakukan panggilan, suara akan dikonversikan ke kode kode tertentu yang kemudian diteruskan ke antena dan dikirim ke BTS (Base Transceiver Station) terdekat. Nah.. Gelombang radio inilah yang dapat merusak kesehatan manusia, terutama bagian kepala.Sebaiknya, jangan menempelkan handphone pada telinga anda. beri jarak sekitar 2-5cm. Namun, apabila suara yang dihasilkan speaker tersebut terlalu kecil, ada baiknya anda menggunakan loudspeaker. Atau, kalau anda lagi bicara yang rahasia, ada baiknya menggunakan headset..
  2. Menggantung handphone di leher atau pinggang
    Menggantungkan handphone di leher, mungkin sudah menjadi kebiasaan. Tapi sebenarnya, ini adalah hal yang menyimpang dari kesehatan. Faktanya, menggatungkan ponsel di leher dapat membahayakan penderita arrhythmia atau gangguan irama jantung. Apalagi, orang yang sedang menggunakan alat pacu jantung. Jantung akan mengalami kegagalan bekerja karena radiasi dari ponsel yang menggantung.Dan menyimpan handphone di dalam tempat handphone lalu dikaitkan di pinggang, diperikaran dapat mempengaruhi fungsi kesuburan.Ada baiknya anda menggenggam hape tersebut, atau menaruhnya di tas.
  3. Menelpon sambil bergerak-gerak dan mondar mandir
    Banyak orang yang kalau pikirannya sudah jatuh ke percakapan telefonnya, melakukan gerakan-gerakan aneh, misalnya mondar mandir, duduk-berdiri-duduk-berdiri, jalan sana-jalan sini,dll. Namun, hal ini menyebabkan ketidakstabilan sinyal yang diterima handphone. Apalagi, kalau anda berjalan-jalan atau bergerak-gerak di daerah yang sinyalnya kurang bagus. Sudah sinyalnya tidak stabil, ditambah pula daya untuk mencari BTS di handphone anda.Sebaiknya, anda mencari posisi yang nyaman, dan mendapatkan sinyal yang kuat.

7 thoughts on “Fakta penggunaan ponsel yang SALAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s