Pacific Place & Ritz-Carlton

Pacific place adalah sebuah mall yang terletak di SCBD (Sudirman Central Business District) Jakarta dan berdekatan dengan gedung Arta Graha serta Bursa Efek Jakarta.

Dalam tahap pembangunannya, mall ini banyak sekali melahap korban. Kasus yang paling menghebohkan adalah jatuhnya crane, ambruknya steger (menewaskan 2 pekerja), dan putusnya tali Gondola. Pembangunan mall ini dimulai dari tahun 2005 dan resmi dibuka pada akhir 2007. Tragedi-tragedi tersebut terjadi pada pertengahan tahun 2007. 

Mall yang sangat mewah ini, kira-kira seluas Plaza Senayan, namun menjulang tinggi ke lantai 6. Di lantai 4&5, ada semacam daerah foodcourt yang sangat unik. Lihat foto di bawah ini (klik untuk ukuran yang besar):

Yupp.. Itu semua foodcourt nya… Entah bagaimana maintenance nya, pokoknya ya begitulah. Di daerah yang 2 lantai ini, ada beberapa restoran&cafe yang cukup berbintang, katakan saja Starbucks (lantai 4), Din Tai Fung (lantai 5), Urban kitchen (lantai 5), Haagen dazs (lantai 4), dll.

Keistimewaan yang lain dari mall ini adalah adanya Kidzania, tempat bermain&belajar anak-anak. Tiket masuk bisa dibeli di kidzania-nya langsung (lantai 6) atau di tempat khusus di lantai Ground/Dasar.

Untuk informasi lebih lanjut, buka saja website pacific place di : http://www.pacificplace.co.id


Loh terus, Ritz-Carlton nya apaan dong…???

Oh iya, Ritz-Carlton adalah sebuah hotel yang bermesraan/nempel dengan pacific place. Untuk masuk ke hotel bintang 5 tersebut, kita harus turun ke lantai LG pacific place, mengikuti rambu-rambu yang ada, lalu mencari lift yang tempatnya agak masuk-masuk ke dalam. Bisa juga masuk dari pintu utama-nya, tapi kita harus ke luar dari pacific place dulu…

Untuk para bule-bule,  hotel ini rasanya paaaas sekali.. Pasalnya, hotel yang berasal dari Amerika inisangat dekat dengan pusat perbelanjaan/shopping (baca : Pacific Place Mall).

Hari minggu kemarin (4 Mei 2008), saya makan siang di hotel ini bersama keluarga dan saudara-saudara saya. Kesan pertama ketika masuk ke “Pacific restaurant&lounge” (terletak di lantai 6), adalah tenang dan tidak ribut. Setelah 5 menit menunggu Set Up meja makan, saya masuk ke restorannya nya..

Sayangnya, variasi makanan pada saat itu AMAT SANGAT KURANG dibandingkan dengan Ritz-Carlton Mega Kuningan (yang nama restoran-nya Airlangga). Too many cakes such as Tiramissu, apple pie, etc. Main Course-nya malah enggak ada. Mungkin saja mereka masih dalam tahap perkembangan, berhubung hotel tersebut tergolong baru di Jakarta.

Foto pacific restaurant&lounge..

untuk informasi lebih lanjut tentang hotel ini, klik : http://www.ritzcarlton.com/en/Properties/JakartaPacificPlace/Information/Default.htm

One thought on “Pacific Place & Ritz-Carlton

  1. dkorasinya emank okE,,,
    tetapi mesti di tambah designe clasiknya,,,
    emank kemoderenisasi,,,,diutamain. . .
    pi mesti ada gabungan yang membuat kenyamanan serta keunikan tersendiri bagi pasific placee,,,
    n yang utama keRamahan n kenyamanan bagi pelanggan mesti ditingkatin lagiii;
    smoga suKses. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s