Hari-hari terakhir Bill Gates di Microsoft

Dikutip sepenuhnya dari http://www.detik.com

Setelah berjuang bertahun-tahun membangun kerajaan Microsoft Corp hingga meraksasa, Bill Gates kini tengah menjalani hari-hari terakhirnya di perusahaan software terbesar di dunia itu. Dalam hitungan hari, Gates akan secara resmi melepaskan diri dari kesibukan di Microsoft.

Dijadwalkan, tanggal 27 Juni nanti merupakan hari terakhir Gates di Microsoft. Banyak kalangan menanyakan, siapakah sosok yang selanjutnya bakal menggantikan peran Gates di Microsoft?

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Senin (23/6/2008), setidaknya ada tiga orang yang disebut-sebut akan mengambil peran penting di Microsoft selepas Gates pensiun. Mereka adalah Ray Ozzie yang menjabat Chief Software Architect, Chief Research & Strategy Officer Craig Mundie dan Chief Executive Officer Steve Ballmer.

Nama yang terakhir disebut — Ballmer — merupakan teman Gates sewaktu kuliah di Harvard. Namun bedanya, Ballmer sukses lulus dari Harvard sedangkan Gates keluar dari kampus tersebut untuk merintis kerajaan Microsoft Corp. bersama Paul Allen. Ballmer juga dikenal sebagai tangan kanan Gates.

Meski bakal ditinggal sang bos besar, Microsoft diprediksi tak bakal terguncang. “Saya rasa tak akan ada perubahan yang drastis selepas dia (Gates-red.) pergi,” ujar Matt Rosoff , seorang analis.

“Dan sekirang ada sesuatu yang penting, dia (Gates-red.) akan bilang ke Steve Ballmer, dan Ballmer pasti akan mendengarkannya,” imbuhnya.

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, setelah tak lagi sibuk di Microsoft, Gates bakal lebih menerjunkan diri ke program amal lewat Bill & Mellinda Gates Foundation.

One thought on “Hari-hari terakhir Bill Gates di Microsoft

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s