Info

Mohon maaf, saya sudah lama tidak online di kupastuntas. 2 minggu kemarin, saya pergi liburan dan lupa memberikan info terlebih dahulu..

Anyway, saya kali ini tertarik untuk membahas tentang Visit Indonesia 2008. Sudah sukses-kah program ini? Pejabat saja masih sibuk berpolitik. Pemerintah harus berpikir 3 kali untuk menangani kenikan harga minyak dunia. Kalau harus membandingkan dengan negara tetangga, sepertinya lebih sukses Visit Malaysia 2007 dan Uniquely Singapore.

Hal yang paling jelas perbedaannya adalah sampah. Sepertinya negara-negara tetangga kita sudah sangat baik kebersihannya. Tidak ada sampah yang berserakan. Padahal, pekerja “bersih-bersihin” sampah di Indonesia lebih banyak daripada di negara-negara tersebut. Walaupun jumlah pekerjanya sampai jutaan orang, tapi tidak ada kesadaran pribadi, mau berbuat apa lagi…??

Membuang sampah adalah tugas dari setiap orang. Tugas pekerja kebersihan hanya membersihkan sampah tumbuhan dan mengangkut sampah ke truk sampah.

Berikutnya, saya sangat bingung melihat kriminalitas di Indonesia. Bahkan sudah banyak acara TV yang isinya hanya seputar kriminalitas. Sekali lagi, ini adalah kesadaran pribadi. Polisi hanya bertugas untuk melindungi dan melayani masyarakat, bukan untuk memberikan penyuluhan tentang etika dan moral dari desa ke desa..

Masih banyak lagi yang ingin saya sampaikan, tapi saya agak bingung bagaimana cara menulisnya. Saya menulis artikel ini bukan menjelek-jelekan Indonesia, tetapi justru ingin membangkitkan rasa iri yang positif terhadap negara tetangga.

3 thoughts on “Info

  1. howalah, liburan tooh… pantes ga apdet-apdet…

    ga tau juga ya, tapi yang bikin beda indonesia ama singapura tuh penerapan hukum… meskipun dibuat undang2 melarang buang sampah tapi tetap dilanggar, soalnya hukum di sini tidak ketat…

    soalnya orang indonesia yang biasa buang sampah sembarangan (di Jakarta misalnya) tiba-tiba bisa berubah 180 derajat kalo di singapur…

  2. Ya sudah, kalau begitu semua hal yang baik seperti menjaga kebersihan, menjaga keamanan dan sebagainya kita mulai saja dari diri kita sendiri. Nanti yang lain bisa pda ketularan. Iya kan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s