Fenomena alam tanggal 17 Oktober 2008??

Saya mendapat E-mail dari ibu saya, yang kurang lebih isinya seperti ini :

Bahwa pada tanggal 17 oktober 2008 nanti dikatakan bahwa matahari akan terus bersinar selama 36 jam alias 1,5 hari secara terus menerus dan pada waktu yang sama, daerah amerika akan mengalami hal yang sebaliknya yaitu gelap selama 1,5 hari. Kejadian ini hanya terjadi 2400 tahun sekali dan kita beruntung mengalaminya. Kabarkan berita ini kepada teman anda.

Secara teori, berita itu bisa dibantah habis-habisan. Kalaupun anda berada di Kutub utara/selatan, hal tersebut tidak hanya terjadi untuk beberapa hari, bahkan beberapa bulan. Sekalipun anda berada di negara yang memiliki 4 musim, matahari tidak akan menyinari negara tersebut lebih dari 24 jam. Di Indonesia, sangat jarang matahari tenggelam di atas jam 6.30. Mau jadi apa nanti kalau siang terus selama 36 jam? Masa’ waktu bisa disuspend (diberhentikan)..??

Kalau ditinjau dari sejarah, saya tidak pernah dengar kabar angin ini. Dikabarkan fenomena ini datang 2400 tahun sekali. Itu artinya, fenomena serupa terjadi 2400 tahun yang lalu. Tapi mengapa tidak ada buktinya? Minimal ditulis di sebuah buku, atau pahatan mungkin?

HOT UPDATE!!

Benar apa kata saya sebelumnya, fenomena ini tidak pernah ada…!! Sampai berita ini diturunkan (udah kaya di TV-TV aja), langit di sekitar Cinere sudah berwarna biru sangat tua, mendekati hitam. Ini foto-fotonya (dan saya yakin, di tempat anda pasti sudah malam jugaa) :

masih terlihat sinar matahari dari atap

Sudah tidak ada sinar matahari

15 thoughts on “Fenomena alam tanggal 17 Oktober 2008??

  1. Saya kaget denger berita itu coz kalau memang benar-benar terjadi pasti ini bertenatangan dengan teori rotasi dan revolusi bumi… Dan tentunnya sistem di tatasurya yang sudah tertata demikian rapi akan berubah dan jadi berantakan, heheheh… Ya mudah-mudahan kabar angin tsb nggak bener2 terjadi.. coz akan sangat mengerikan akibatnya….
    http://bali-best-travel.blogspot.com/

  2. Masa sihh?ga usah dipercaya deh…segala sesuatu bisa aja terjadi.ga harus nunggu 2400 thn kan?dan Ingat Segala sesuatu ada dalam rencana Tuhan.mau dunia tenggelam pun kita bisa apa?kita juga ga mungkin bisa nebak.hehehe.percaya sama keajaiban Tuhan jangan percaya kabar angin.

  3. yaeyalah matahari bersinar terus kalee…. enggak cuman 36jam, tapi dari pertama kalinya terbentuknya tata surya ini mungkin matahri sudah bersinar…. iya gag?? haha…

    ini slah penggunaan bahasa, seharusnya matahari menyinari daerah yang samam selama 36jam, dan di bagian amerika tidak terkena sinar matahari selama 36 jam….

    yang saya tau itu bukan menyinari daerah yang sama selama 36jam berturut-turut… tapi suhu pada siang dan malam hari tidak jauh berbeda… yaa panas terus, jadi malem tetep gelap tapi suhunya yang sama seperti siang hari… puaanas booo…… ngerasain ga??

    yaaa segitu info yang sedikit bisa saya berikan, semoga bisa membantu….

  4. @dewa : Bahwa pada tanggal 17 oktober 2008 nanti dikatakan bahwa matahari akan terus bersinar selama 36 jam alias 1,5 hari secara terus menerus dan pada waktu yang sama, daerah amerika akan mengalami hal yang sebaliknya yaitu gelap selama 1,5 hari. Kejadian ini hanya terjadi 2400 tahun sekali dan kita beruntung mengalaminya. Kabarkan berita ini kepada teman anda.

  5. kabar GJ (ga jelas) gini jgn dipercaya..
    masa iy matahari bisa bersinar selama it?smua orang yg udah item tambah item nti..ud yg normal2 aj..
    hidup ud sulit,jgn bikin tmbh ribet..
    biarin aj alam bekerja sesuai schedule ny(kaya org kantoran gt)..kita jalanin aj kewajiban kita..
    ga usah mikir yg aneh2..
    kiamat,ajal udah deket..
    mank u (YG NGOM INI KIAMAT,AJAL,dll) siap hadapin it smua..
    LIFE MUST GO ON FRIENDS..

  6. woiii….
    lu smuanye pada kufur smua..
    semua kejadian alam udah ditetapin ame ALLAH SWT di lauhul mahfuz..

    ngapain juga kita pada percaye ama yang begituan..pada kejawen lo lo smuanye..

    wajar aja bangsa kita ni dikutuk ama ALLAH SWT..pada kufur..syirik smua lo lo smuanye…

    cuman pandai ngaku agama lo islam aja..bullshit lo lo smuanye..munafik abis lo lo pade…maksiat lo kerjain smua..

    ngaku agama islam tapi kelakuan kaya orang kafir zindiq lo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s