Tati My Love

Tati My Love, bukan berarti ungkapan seorang laki-laki kepada tati! tapi, Tati My Love adalah sebuah virus komputer lokal (Indonesia).. Virus ini sedang merebak di salah satu sekolah swasta di Depok. Virus ini menggunakan teknik autorun, dan dapat menyebar via USB…

Ciri-ciri bila flashdisk anda terinfeksi virus ini :

  1. Ada file bernama “tati.my.love.txt” yang kalau dibuka, isinya adalah sajak/puisi gombal
  2. Folder di flashdisk tersebut, akan diubah menjadi sebuah file .scr (screen shot)

Itu adalah ciri-ciri umum dari Tati My Love. Bagaimana cara memberantasnya? Caranya sangat gampang, scan lah seluruh isi komputer anda dengan antivirus. Yang saya gunakan untuk membasmi virus jelek ini adalah Avira AntiVir, dan langsung terdeteksi.

Dia menggandakan dirinya di : direktori windows atau System32 (C:\windows\system32), Startup (C:\Document and settings\nama user\Start menu\Programs\Startup) dan seluruh flashdrive yang ditancapkan ke USB… Ia menggandakan dirinya dengan menggunakan nama “tati.exe” dengan besar 198 KB.

Virus ini menyebabkan beberapa malfungsi di windows, seperti :

  1. Fitur Search, Task Manager, Registery di blok (dinonaktifkan)
  2. Dapat memperlambat startup dan shutdown komputer
  3. dll.

Oh iya… dari “arunkom.multiply.com”, pernah bilang kalo folder-folder yang ilang di FlashDisk, bisa di “adain” lagi dengan cara :

  1. Buka Menu Start
  2. Search “cmd”
  3. setelah command terbuka, ketik drive yang terkena tati (Misalnya   F:     ato      C:   )
  4. Lalu, anda ketik         attrib <spasi> -s <spasi> -h <spasi> -a <spasi> -r <spasi> /s <spasi> /d
  5. tunggu sebentar, dan SELESAI

HATI HATI! Jangan pernah sekalipun mengklik suatu folder, apabila anda menemukan “tati.my.love.txt” di flashdisk. Itu bukan folder! tapi file yang iconnya mirip folder…!

Download avira antivir free : http://www.free-av.com

62 respons untuk ‘Tati My Love

  1. gw uda coba scan,, dan ke detect,,, data gw hilang semuaa…. ada yang tau cara balikinnya ga yaaa?? apa data yang ke delete sama antivir ga bisa dibalikin lagi?? mohon pencerahannya kalo ada yang tauuuuuuuuuuu………

  2. To utha : paling-paling, file-nya ke hidden yang sama sekali gak keliatan…. Caranya :

    Drag Folder/Drive (misal drive G:\) ke dalam Win Zip.

    Habis itu, langsung keliatan file-file yang kehidden oleh tati di winZip…

    Extract deh ke folder yang anda mau..

    tapi kalau filenya hilang 100%, saya masih belum menemukan solusi. Paling-paling, download file recover seperti recuva, dll.

  3. gimana cara menghilangkan tati my love???saya udah pakai antivirus symantex,tapi tidak bisa di delete.apa tidak ada antivirus lain untuk tati my love?

  4. Tati..tati,gara gara sampean endasku mumet..siraku cekot-cekot tiap malam mikirin gimana caranya memusnahkan dirimu dari hadapanku,jujur kok aku ngga benci kamu tapi kayaknya kamu duluan ya sing cari gara-gara,mas-mas yang pinter-pinter katanya bisa recovery tati pake avira…di PC ku pake avira tuh selalu di up date tuh mas & dah tak scan..eeeeee si-tati masih nongol tuh,ngga hilang gitu,piye kelanjutannya to mas…tati-tati.

  5. bagi yang flash disknya kena virus ini, PERHATIAN !!!! : JANGAN memformat flash disk karena data MASIH TERSIMPAN di flash disk!!! Folder yang berisi data ter- HIDDEN !!! Hilangkan option Hidden pada Folder Option kemudian COPY DATA DAN PASTE di tempat lain. WARNING!!! : Sebaiknya flash disk di-SCAN TERLEBIH DAHULU agar BEBAS DARI VIRUS TATI.MY.LOVE. Kemudian lakukan petunjuk di atas.

  6. to farhan di condet: tatinya udah nyebar di komputer? kalo udah nyebar di komputer emang agak susah ngilanginnya… soalnya tati copy diri lewat registry(bahkan tati nulis ulang registry sampe ratusan)… gw juga blom taw pasti cara musnahin tati yang udah berkeliaran di komputer.

  7. gw uda scanlah seluruh isi komputer dgn avira antivir walaupun komputer uda ada virus ini….tapi gak bisa memberantas virusnya…
    tolong perhatian lebih cermat….tengkyu…

  8. TATI KAMPRETTTTTT
    TATI DODOLSSSSSSS

    MMC KENAAAAAAAAA
    SPLASH DISK KENAAA
    KOMPUTER KENAAAA
    LAPTOP KENAAAAAAA

    MEMANG TATI BAUUU

  9. yupz right!
    pake PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC23
    bisa kedetect and remove

    punya temen gw hp SE W550i kena juga, camera ga fungsi

  10. Wah thankz yup..atas sarannya, si Tati tuh emang ngeselin. Gue aza sampe brantem ma cwo gue gara2 tuh virus…cape deh!!

  11. TATI MY LOVE……………..
    GASOOOOOOOOOOOOOOT…… DLOGOK NJARAN……
    LAPTOPKU JEBOOOOLLLLLLL…….
    HP NOKIA 7610 JEBOOOOLLLLLLL…….
    FLASHDISK JEBOOOOLLLLLLL…….
    DATA JADI ANCUUUUUUR……….
    TOLONG DONK GIMANA CARA NGILANGIN TATI……..
    GUE KAGAK CINTA TUCH SAMA TATI….
    THANK 4 ALL…………….

  12. pake avgfreeedition yang sudah diupdate juga bisa untuk meng-heal. untuk melihat folder yang hilang (cuma hidden), klik aja tools, folder options, view, trus klik view hidden folder. nanti kelihatan deh.

  13. sumpah yah tati bikin kuliah gw brantakan
    semua urusan ribet,,
    tuh virus ga bisa ilang2 dari usb ampe laptop..
    JADI LEMOTH BGT NEHHHHH……

    mohon solusinya..

  14. Gue uda pernah kena virus ini… tapi sekarang udah ilang… gue pake antivirus avast! tapi bener apa kata david… virus ini bisa hidden dengan sendirinya… Lewat usb nyebarnya.. jadi hati2 buat flash disk, hp, laptop…

    Thx….

  15. Tati… gua telat tau kalo elo umpetin data2 gua, gua keburu format flashdisk gua, emang elo iseng… tapi data gua penting, sekarang tinggal penyesalan aja… susah jadi orang kampung kayak gua, kaga bisa banyak tuntut ama orang2 kayak loe pada….

  16. bbrp wktu lalu komputerku kena virus ini lewat usb, udah aku bersihin tapi ternyata ada registry yang kena, sehingga mengakibatkan aku ga bisa make bbrp SW bahkan ketika aku install ulang SW tsb tetep ga bisa karena ada registry yang ilang.
    Gimana cara mengembalikan posisi registry tsb tanpa install ulang OS nya, ada yang tahu? mohon petunjuknya
    thankd

  17. wuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaa..
    siapa seh yg ciptain si TATI tuch..
    katrok bgt..
    tP katrok gt udah buat giE BT!!!!!!!!!!!!!!!!
    coz,giE connect internet pkk kabel usb ke hP.
    jadi memory cardnya yg kena..
    uhuhuhuhhahahha..
    tau caranya buang si tu TATI ga?????
    pleasseeee…

  18. NJELEHIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII BGT SUNK,,,,,,,,,,,,,
    GR2 LOE……………………………..
    SMW DATA GW

    ANCUUUUUUUUUUUUUUUUUR
    TAU GA C…………………

  19. sodra2,, bwt mBnuh Tati yg mnyebalkan itu, aq mngajak rekan2 smua buat ikhtiar k mBah dukun di daerah masing2, mari qt santet dy bRsma2, supaya dy ga idup lg, dan mBebaskn komptr2 dr jerat asmara tati yg mnyesatkn,,

    hidup AntiTati! I love Tami!

  20. ya tuhan tolong berikanlah ganjaran yang setimpal kepada yg membuat virus TATI gila ya tuhan…hamb ini orang yang teraniyaya karena virus itu..amin….

  21. Ya Allah berikanlah kesabaran kepada mereka2 yang tidak sabar dalam menghadapi TaTu eh TaTi my lupe ama data!!!!

  22. TATI, TATI, lu di cariin tuch sama cowok lu lewat media maya… ^-^

    Siapa sich yang bikin? Ajarin gw donk, gw juga pengen bikin viruz buat mantan cewek gw. Karena dia adalah “Racun Dunia”….

    Keren juga tuch buat nama virus… ^-^

  23. Wah,gare-gare virus tati my love,suasana rumah kaye nerake, gue sangke ungkapan entu ungkapan perasaan suami gue ama mantan sosotannye. Ternyate suami gue orang nomer atu, ga ade tandingannye. gue sumpah anak cucu gue g bakalan bername TATI, karene virusnye aje bikin pusing, takutnye anak yang namanye TATI juge bikin pusing orang tuenye.

  24. Temen q ada yg edge u/ ds nya ada virus tatinya. Wktu lg main ‘n sedang asyik-asyiknya, ds nya mati sendiri, semua nds filenya ilang !
    Katanya nyebar ke komputernya dan hpnya. Aq juga kena virus ini (usb ku satu- satunya..). Aq coba del tati.my.love.txt, dan pas masih ilang q del folder tati ‘n cepet- cepet copot usb q (nggak tau deh,bakal berefek apa). Aq tes di komputer lain (aq lagi di warnet bareng temen q) dan ada folder tati (tapi tati.my.love.txt nya gak ada) aq cepet- cepet del dan alhamdulillah dia ga’ menggandakan diri lg. Tapi tetap aja sumbernya, microSD cardnya temen q tatinya nggak bisa diilangin. Gak berani masukin usb ke laptop q, soalnya takutnya tatinya muncul lagi.
    Daripada nyumpahin macem 2x ke org yg bikin, aq sih berdoa aja supaya tati yg ada di microSD card temen q bisa ilang. Begitu pula komputer di warnet yg itu…

  25. kalo virusya tati di komputer me nye bal kan….
    tapi kalo virusnya tati di dunia nya me nye nang kan….
    gimana….?????

Tinggalkan komentar